Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi Lengkap Dengan Kolam Renang Mungil

Sebuah rumah dua lantai bergaya minimalis berdiri diatas lahan seluas 180 meter persegi yang terletak di kaki gunung Son Tra, Da Nang city, Vietnam. Bangunan ini merupakan sebuah rumah yang difungsikan sebagai tempat tinggal pemiliknya sekaligus kos-kosan. Dimana rumah ini dibagi menjadi 2 massa bangunan, pada bagian depan bangunan rumah dijadikan kos-kosan dan bagian belakang bangunan rumah segai tempat tinggal sang pemilik rumah. Kedua bangian bangunan rumah tersebut dipisahkan oleh kolam renang serta taman, sehingga keduanya memilki privasi masing-masing.

Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi

Rumah kos minimalis yang satu ini merupakan karya dari arsitek "85 Design" dan berikut ini adalah penjabaran detail tentang proyek rumah kos ini. Setelah lebih dari 30 tahun tinggal dan bekerja di Eropa, Pemilik rumah berusia lebih dari 60 tahun dan ingin kembali ke Vietnam untuk menikmati sisa hidup mereka. Pemilik rumah dan sang arsitek telah memilih lokasi untuk mewujudkan keinginan mereka. Kami memilih sebidang tanah seluas 180 meter persegi di kaki Gunung Son Tra, Da Nang city, vietnam. Tanah ini memiliki lingkungan pendukung yang baik, di dekatnya terdapat sungai kecil yang bermuara di pantai yang terletak tidak jauh dari lokasi rumah. Tempat ini memiliki iklim sejuk yang berbeda dengan wilayah kota. Pasangan suami-istri ini menginginkan sebuah hunian dengan dua kamar tidur dan semuanya harus rapi dan bersih. Namun, pasangan suami-istri ini menambahkan masih bekerja di Eropa dan tidak bisa pindah ke Vietnam setidaknya dalam 3 sampai 5 tahun.

Denah Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi

Karena itu, saya telah mengusulkan mereka untuk membangun dua rumah kecil yang terpisah. Satu akan siap untuk mereka setiap kali mereka mengunjungi Vietnam dan satu akan disewakan / dijadikan rumah kos. Pasangan itu langsung setuju karena proposal itu masuk akal dan mereka juga akan memiliki penghasilan kecil tanpa mengganggu rutinitas harian mereka. Dari sana rencana rinci rumah itu dibuat. Saya membagi tanah menjadi dua bagian, satu di depan dan satu di belakang. Bagian depan adalah rumah untuk disewa dengan dua kamar tidur, ruang tamu lengkap dan dapur. Bagian lainnya adalah rumah, yang akan mereka gunakan setiap kali mereka kembali ke Vietnam. Selain fasilitas simpel sebagai gaya minimalis, rumah ini juga memiliki kolam renang kecil sebagai ruang bersantai.

Gambar Potongan Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi

Struktur utama rumah ini seluruhnya terbuat dari baja, terlihat unik memang. Mengingat biasanya struktur seperti ini digunakan untuk bangunan seperti pabrik ataupun Coffee shops. Tak hanya itu, memanfaatkan ruang loteng sebagai kamar tidur tentu manambah keunikan dari rumah kos yang satu ini. Pada lantai satu rumah terdapat beberapa ruang seperti: ruang tamu, dapur, kamar tidur, dan toilet. Sedangkan untuk lantai duanya terdiri: kamar tidur, toilet, dan ruang ekstra luas bagi mereka yang ingin bersantai, membaca, dan makan.

Lay out Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Tampak samping Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Perspektif Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Atap Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Kolam Renang Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Interior Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Living Room Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Ruang Keluarga Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Ruang Tamu Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Ruang Tv Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Ruang Makan Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Dapur Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Ruang Tidur Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Kamar Tidur Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Loteng Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Tempat Tidur Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Interior 1 Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Interior 2 Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Interior 3 Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Interior 4 Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Interior 5 Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Tampak Depan Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi
Sumber: archdaily / Gambar oleh: To Huu Dung

0 Response to "Rumah Kos Minimalis Diatas Lahan 180 Meter Persegi Lengkap Dengan Kolam Renang Mungil"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *