Cara Root Samsung Galaxy M30 SM-M305F Menggunakan Odin Dengan Mudah Dan Aman

Samsung Galaxy M30 adalah smartphone kelas menengah yang dilengkapi dengan beberapa fitur luar biasa dan tampilan yang mengesankan. Ponsel ini memiliki sistem kamera belakang tiga dan dilengkapi dengan sensor sidik jari belakang untuk meningkatkan keamanan. Ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang baik dan tersedia dalam pilihan Gradation Black dan Gradation Blue. Dan pada kesempatan kali ini mstudiosolo akan membagikan tutorial cara root Samsung Galaxy M30 SM-M305F (berjalan di android 8.1.0, Binary 1) menggunakan Odin di Laptop Windows Anda.
Cara Root Samsung Galaxy M30
Persyaratan: Samsung Galaxy M30 SM-M305F Anda harus memiliki setidaknya 30-40 persen baterai untuk melakukan proses rooting.

Cara Root Samsung Galaxy M30 SM-M305F menggunakan Odin


Langkah 1: Unduh dan Instal Samsung USB Driver di laptop Anda. Jika Samsung USB Driver sudah diinstal di laptop Anda maka Abaikan Langkah ini.

Samsung Galaxy M30 SM-M305F

Langkah 2: Unduh dan ekstrak file root di laptop Anda. Setelah mengekstraksi, Anda akan dapat melihat file-file seperti pada gambar berikut:

Langkah 2 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 3: Selanjutnya, matikan Smartphone Anda.

Langkah 3 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 4: Setelah mematikan telepon, Anda harus boot ke "Download Mode". Untuk mem-boot ke Download Mode, tekan dan tahan tombol "Volume Up + Volume Down" secara bersamaan selama 5-8 detik hingga Download Mode aktif.

Langkah 4 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 5: Dalam "Download Mode" Anda akan dapat melihat Peringatan Tanda Segi Tiga Kuning. Dalam situasi ini Anda harus menekan tombol "Volume Up" untuk melanjutkan.

Langkah 5 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 6: Sekarang, Buka Odin3 (temukan pada file ektrakan yang tadi, yang telah Anda unduh pada Langkah 2) di laptop Anda. Kemudian sambungkan Smartphone Anda ke laptop dengan kabel usb.

Langkah 6 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 7: Setelah Anda menghubungkan Smartphone ke laptop, Odin akan secara otomatis mengenali perangkat dan menampilkan pesan "Added" di panel kiri bawah.

Langkah 7 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 8: Setelah perangkat Anda dideteksi oleh Odin, klik tombol AP dan pilih file image.tar (file yang telah Anda unduh pada langkah 2).

Langkah 8 Cara Root Samsung Galaxy M30
Langkah 9 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 9: Selanjutnya, klik tombol Start di Odin untuk memulai Flashing.

Langkah 10 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 10: Flashing biasanya membutuhkan 30-50 detik untuk menyelesaikan proses rooting pada Samsung Galaxy M30 SM-M305F Anda. Setelah proses Rooting selesai, Anda akan dapat melihat Kotak Hijau dengan "Pass" tertulis di Odin. Selama proses ini, Smartphone akan reboot secara otomatis.

Langkah 11 Cara Root Samsung Galaxy M30

Langkah 11: Setelah Anda melihat, pesan "pass" di Odin, Anda dapat mencabut sambungan perangkat Anda dari laptop.

Langkah 12: Sekarang, untuk memastikan Anda telah berhasil melakukan root pada Samsung Galaxy M30 SM-M305F Anda, buka Menu Aplikasi pada Smartphone Anda dan Temukan Aplikasi SuperSU. Jika aplikasi ini ada di Smartphone Anda maka itu berarti Anda telah berhasil melakukan root pada perangkat Anda. Selamat...

Langkah 12 Cara Root Samsung Galaxy M30

Opsional: Anda juga dapat memverifikasi status root perangkat Anda dengan menggunakan Aplikasi Root Checker.

Mohon Perhatian!

  • Peringatan: Tutorial di atas hanya berfungsi untuk Android 8.1.0 dengan Binary 1.
  • Jika perangkat Anda tidak berjalan pada Binary 1 yang sama, maka Anda perlu mengunduh dan mem-flash firmware berdasarkan id biner yang sama kemudian setelah mencoba untuk melakukan rooting perangkat Anda dari metode di atas.
  • Tidak ada proses kehilangan data: Data Pribadi Anda termasuk kontak, gambar, video, musik tidak akan terpengaruh menggunakan metode di atas. Singkatnya, tidak ada proses kehilangan data.
  • Samsung Stock Firmware: Jika Anda mencari firmware asli untuk perangkat Anda, pergilah ke halaman unduh Samsung Stock Firmware for all devices.
  • Samsung USB Driver: Jika Anda mencari Driver USB asli untuk perangkat Anda, silakan menuju ke halaman unduh Samsung USB Driver for all devices.

Demikian tadi tutorial cara root samsung galaxy m30 dari mstudiosolo, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy M30 SM-M305F Menggunakan Odin Dengan Mudah Dan Aman"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *