Interior Rumah Minimalis

Interior minimalis adalah suatu gaya desain interior yang muncul akibat semakin terbatasnya lahan dan ruang di perkotaan karena pertumbuan jumlah penduduk yang begitu cepat. Dan permintaan akan lahan pun terus meningkat, makanya tidaklah mengherankan jika harganya pun melambung tinggi. Ditambah dengan gaya hidup masyarakat modern yang cenderung aktif, praktis dan dinamis sehingga mendorong timbulnya gerakan baru yang mengarah pada efisiensi dan efektivitas penggunaan ruang dan perabotnya. Sebuah gerakan dengan semangat minimalisme yang mengarah pada fungsionalitas ruang atau sering disebut spirit minimalisme fungsional. 

Interior minimalis yang lebih mengutamakan fungsi dan efektivitas penggunaan ruang, sehingga berdampak pada desainnya yang hampir atau bahkan tidak menggunakan ornamen hiasan. Karena desain interior minimalis lebih mengutamakan pada kecepatan dan presisi, ruangan dan perabotnya dirancang dengan perhitungan secara detail sehingga dihasilkan produk yang efisien. 

Interior rumah minimalis dapat diwujudkan dengan desain ruang yang simpel dan cenderung polos. Misalnya saja dinding ruangan dicat dengan warna putih polos tanpa motif maupun tekstur. Sedangkan bagian langit-langit ruangan dibiarkan datar tanpa profil sehngga terlihat seolah-olah antara dinding dengan langit-langit ruangan menyatu. Ketika dinding dan langit-langit ruangan sudah terlihat senada, barulah diberi sedikit sentuhan permainan warna pada lantai maupun furniturnya sehingga tidak terkesan monoton. Namun ada hal penting yang harus di ingat, sebaiknya tidak lebih dari tiga warna dominan yang ada pada ruangan tersebut. Karena nanti ruangan justru terkesan rame, bukan minimalis lagi. Kalau hanya untuk penambahan aksesoris ruangan yang skalanya tidak mempengaruhi seluruh ruangan, sah-sah saja. Selain warna, bentuk furnitur serta akasesoris ruangan pun harus diperhatikan. Pilih bentuk-bentuk yang simpel sesuai dengan gaya minimalis ruangan tersebut.
Ruang tidur minimalis
Interior Rumah Minimalis
desain oleh General Assembly
Ruang tamu minimalis
Interior Rumah Minimalis 1
desain oleh Noxon Giffen
Ruang keluarga minimalis
Interior Rumah Minimalis 2
desain oleh Wolfgang Fischer
Ruang makan minimalis
Interior Rumah Minimalis 3
desain oleh D'Cruz Design
Kamar mandi minimalis
Interior Rumah Minimalis 4
desain oleh McElroy
Dapur minimalis
Interior Rumah Minimalis 5
desain oleh Krauss Kitchens

0 Response to "Interior Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *