Rumah Kembar Dengan Roof Garden

Desain rumah yang satu ini memang tergolong unik, jika biasanya antara rumah satu dan satunya akan saling memunculkan karakteristik masing-masing yang dianggap baik. Namun berbeda pada kasus desain rumah yang satu ini, rumah yang secara visual seolah hanya menampilkan satu rumah saja ternyata terdiri dari dua rumah yang didesain saling terhubung satu sama laing sehingga mampu menciptakan satu kesatuan. Berawal dari sebuah keluarga yang ingin membangun rumah dengan nuansa cina, karena lahan dirasa cukup luas maka sang pimilik berencana membuatkan rumah bagi anaknya tepat disamping rumahnya dengan catatan keduanya tetap terlihat padu.

Oleh karena itu, Farm selaku arsitek yang merancang rumah kembar ini mencoba membagi rumah menjadi dua zona yang berbeda. Dimana pada zona lantai dua terdiri dari ruang utama dan ruang tidur, sedangkan zona lantai satu dijadikan sebagai area hiburan bagi rumah kembar ini. Dan yang menarik adalah adanya halaman ditengah keduanya dengan atap lubang berbentuk oval menjadi area penghubung antara kedua rumah ini. Pada halaman tengah ini ditanami enam pohon diatas lantai granit berwarna abu-abu yang terlihat cantik.

Secara keseluruhan rumah kembar ini terlihat harmonis dalam memasukkan unsur-unsur alam kedalamnya. Atap keduanya yang diselimuti tanaman hijau mampu membarikan kesejukan serta ketenangan pagi penghuninya. Dan dengan roof garden ini pula, kedua rumah terlihat makin serasi dan harmonis. Ini semua adalah hasil kecerdikan sang arsitek dalam menata landscape rumah yang terinspirasi dari filosofi taman cina klasik dengan mengambil unsur penataan dan view, dimana sudut pandang ruang akan terlihat tumpang tindih.

Rumah Kembar Dengan Roof Garden
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 1
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 2
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 3
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 4
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 5
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 6
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 7

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 8

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 9

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 10
Rumah Kembar Dengan Roof Garden 11

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 12

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 13

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 14

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 15

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 16

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 17

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 18

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 19

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 20

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 21

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 22

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 23

Rumah Kembar Dengan Roof Garden 25

0 Response to "Rumah Kembar Dengan Roof Garden"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *