Memilih Perabot Untuk Kamar Sempit

Memilih Perabot Untuk Kamar Sempit
Bagaimana menyiasati kamar tidur dengan ukuran yang sempit? Kadang kita selalu berfikir jika kamar tidur dengan ukuran yang sempit menjadi susah untuk menempatkan lemari pakaian serta perabot lainnya. Lemari pakaian yang besar sebenarnya bisa tetap diletakkan pada kamar yang sempit untuk menyimpan perabot si pemilik kamar. Berikut adalah solusi bagaimana memilih perabot untuk kamar sempit yang mungkin bisa menjadi inspirasi kita semua.

Pilih perabot yang memiliki ukuran lebih kecil namun masih dapat berfungsi secara maksimal. Ada baiknya Anda memilih perabot yang warnanya sama dengan warna dinding kamar tidur. Hal ini dapat sedikit membantu mengurangi kesan sempit yang ditimbulkan oleh perabot tersebut.

Cobalah lemari dengan pintu-pintu kaca. Ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk menyiasati sebuah kamar yang tidak terlalu luas. Karena hal ini akan memberikan efek pantulan yang luas pada kamar sekaligus menjadi tempat yang aman untuk menyimpan pakaian.

Anda juga bisa mencoba memasang ambalan melayang diatas tempat tidur untuk meletakkan barang-barang Anda. Perabot seperti ini tidak memakan banyak ruang sekaligus dapat menjaga barang-barang Anda tetap tertata rapi.
Memilih Perabot Untuk Kamar Sempit 1
Menggunakan rak yang menempel pada dinding, hal ini juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang kebingungan dalam memilih perabot yang sesuai dengan kamar tidur sempit Anda. Punya tangga bekas? Cobalah anda manfaatkan untuk membuat rak tempel sederhana dengan cara menempelkannya di dinding secara horizontal seperti yang terlihat pada gambar diatas. Selain bisa digunakan  untuk menggantung baju, tangga tersebut bisa juga digunakan sebagai rak penyimpanan sepatu di bagian atasnya.

Terakhir, cobalah menggunakan loker yang terdiri dengan banyak pintu. Bilik-bilik dalam loker tersebut bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, benda-benda lain, dan juga sepatu. Loker memiliki daya tampung yang lebih banyak jika dibandingkan lemari dengan ukuran yang sama atau bahkan lebih kecil dari almari. Sehingga dapat menghemat space kamar tidur Anda yang sempit itu.

0 Response to "Memilih Perabot Untuk Kamar Sempit"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *