Membuat Hiasan Bunga Dari Kertas

Membuat Hiasan Bunga Dari Kertas
Pada kesempatan kali ini M+Studio akan memberikan tutorial sederhana bagaimana cara membuat hiasan bunga dari kertas seperti yang terlihat pada gambar diatas. Langsung saja mari kita siapkan alat dan bahanya terlibih dahulu, berikut ini adalah alat dan bahan yang harus Anda siapkan:
1. Template (silahkan download disini)
2. Kertas ukuran A4 untuk mencetak template (ada baiknya pilih kertas yang agak tebal)
3. Kertas karton warna putih
4. Gunting/cutter
5. Lem
6. Penggaris
7. Pensil
8. Pinter
9. Frame/bingkai
Jika semua bahan dan alat telah disiapkan, marilah kita masuk ketahap pengerjaan. Ikuti langkah-langkah membuat hiasan bungan dari kertas berikut ini:
Membuat Hiasan Bunga Dari Kertas 1
1. Cetak template yang telah Anda download sebelumnya (silahkan pilih sesuai dengan warna yang Anda sukai).
2. Setelat di cetak kemudian potong motif bunga tersebut mengikuti pola yang ada menggunakan gunting.
3. Siapkan frame, kemudian potong kertas karton sesuai dengan ukuran frame yang nantinya digunakan untuk menempelkan motif bunga tersebut.
4. Susun pola-pola yang telah dipotong tersebut diatas kertas karton yang telah dipotong hingga membentuk motif rangkaian bunga. Anda bisa mengkreasikannya sesuai selera ataupun mengikuti gambar rangkaian dibawah ini.
5. Setelah susunan bunga dirasa pas, barulah kita rekatkan keatas kertas karton menggunakan lem (untuk mendapatkan hasil yang baik Anda bisa menggunakan lem PVAc, karena lem jenis ini setelah kering akan menjadi bening sehingga bercaknya dapat tersamarkan) dan biarkan sampai kering.
6. Setelah lemnya kering barulah kita pasang kedalam frame yang telah disiapkan. Maka jadilah hiasan bunga dari kertas yang cantik ini, dan tinggal kita pajang di tempat yang kita inginkan.
Membuat Hiasan Bunga Dari Kertas 2
Demikian tadi sedikit penjelasan dari kami mengenai cara membuat hiasan bunga dari kertas. Semoga tutorial yang sederhana ini dapat menginspirasi kita semua, selamat mencoba dan terimakasih.

0 Response to "Membuat Hiasan Bunga Dari Kertas"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *