Membuat Bunga Dari Kertas

Membuat Bunga Dari Kertas
Hiasan warna-warni seperti ini memang selalu menarik bagi para wanita, apalagi kalau warnanya sesuai dengan warna favorit kita, pengen deh memilikinya. Tenang saja kali ini M+Studio akan membeberkan cara membuat bunga dari kertas yang cantik ini. Langsung saja tanpa basa-basi, siapkan terlebih dahulu bahan dan alatnya berikut ini:
1. Kertas warna ukuran letter
2. Printer
3. Benang
4. Gunting/cutter
5. Plester bening
Sebelum mulai langkah-langkah pembuatan bunga dari kertas ini, silahkan download terlebih dahulu templatenya dalam bentuk pdf berikut ini: bunga ukuran besar, bunga ukuran sedang, bunga ukuran kecil. Untuk membuat satu bunga dengan bentuk bulat seperti ini dibutuhkan 12 potong pola bunga, jadi untuk membuat bunga dengan ukuran besar Anda harus mencetak template tersebut sebanyak 12 lembar. Untuk yang ukuran sedang dan kecil silahkan disesuaikan sendiri.
Membuat Bunga Dari Kertas 1
Setelah semua bahan dan alat siap, saatnya kita ikuti langkah-langkah membuat bunga dari kertas berikut ini:
1. Siapkan printer, kemudian cetak template yang telah di download pada selembar kertas warna berukuran letter. Jika tidak ada kertas letter berwarna, Anda dapat membuatnya sendiri dengan memotong kertas warna-warni apapun itu menjadi ukuran letter yaitu 8.5" x 11" atau 21.6cm x 27.9cm.
2. Setelah dicetak, potong kertas sesuai dengan pola yang ada menggunakan gunting.
Membuat Bunga Dari Kertas 2
3. Jika Anda ingin menggantung bunga ini nantinya, siapkan benang dan potong secukupnya. Buat lubang kecil ditengah-tengah pola bunga kemudian masukkan benang dan plester seperti yang terlihat pada gambar diatas.
Membuat Bunga Dari Kertas 3
Membuat Bunga Dari Kertas 4
Membuat Bunga Dari Kertas 5
4. Setelah lengkap potongan pola bunga berjumlah 12, kemudian rangkai potongan-potongan tersebut dengan cara menggabungkan satu potongan dengan potongan lain melalui celah-celah di kelima sisi potongan yang telah dibuat sehingga terbentuk rangkaian bunga yang cantik.
Membuat Bunga Dari Kertas 6
Jadilah sudah rangkaian bunga kertas yang cantik. Semoga tips cara membuat bunga dari kertas ini dapat menginspirasi Anda semua. Selamat mencoba dan terimakasih.

0 Response to "Membuat Bunga Dari Kertas"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *